Budi Arie Setiadi: Duet Jokowi – Prabowo Sulit Terwujud!

budi arie

Belakangan beredar isu akan dipasangkannya Jokowi dan Prabowo dengan pertimbangan keduanya akan mewujudkan persatuan dan perdamaian di Indonesia karena dua kubu yang selama ini bertarung dengan sengit akhirnya bersatu. Namun Ketua Umum Projo Budi Arie menganggap wacana tersebut tidak harus diseriusi.

“Tentu sebagai sebuah aspirasi boleh-boleh saja. Namun, sebagai realitas politik, sangat sulit, ya,” ungkap Budi Arie yang sebagai Ketua Umum salah satu relawan pendukung Jokowi terbesar, Projo, sangat mengenal karakter Jokowi dan pilihan-pilihan politiknya. Pilihan ini tidak terlalu baik terhadap demokrasi karena akhirnya akan menghasilkan kotak kosong sebagai lawan kandidat tunggal dalam pilpres 2019.

“Pilpres 2019 berpotensi hanya menghadirkan calon tunggal dan tentunya itu kurang baik terhadap demokrasi. Apakah baik jika hanya calon tunggal? Tentunya tidak, kan,” demikian argumen Budi Arie. “Lagi pula Pilpres 2019 ini kan bukan hanya bagi-bagi kekuasaan. Prabowo juga, kan, sudah diberikan mandat oleh Gerindra sebagai calon presiden,” tambahnya.

Namun saat ditanya siapa yang sebenarnya lebih didukung Projo untuk menjadi pendamping Jokowi, Budi Arie menjawab bahwa relawan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Siapapun yang dipilih, relawan akan menerimanya dengan ikhlas.

Sumber informasi: https://nasional.kompas.com/read/2018/04/16/10263761/relawan-duet-jokowi-prabowo-dalam-pilpres-2019-sulit-terealisasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: