Budi Arie Setiadi: Yang Penting Itu KPU dan Bawaslu Melarang Politisasi Masjid!

bas.jpg

Budi Arie Setiadi menyatakan keberatannya atas ide gerakan anti politisasi masjid yang dilakukan oleh kelompok gerakan nasional jutaan relawan dukung Joko Widodo yang dipimpin oleh Sylver. Meskipun ia setuju bahwa masjid tidak sepantasnya dijadikan tempat berpolitik, namun tidak perlu sampai harus dibuat gerakan relawan khusus untuk itu.

“Sudah cukuplah. Yang penting KPU dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) yang melarang,” ujar Budi Arie menyatakan ketidaksetujuannya.

Namun Budi setuju bahwa seharusnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh-tokoh agama menyerukan agar semua tempat ibadah dijauhkan dari kegiatan politik yang memecah belah. Sebab tentu yang didengarkan oleh kalangan muslim adalah ulamaya sendiri. “Tempat ibadah itu untuk kemaslahatan umat, ini seperti TNI dan polisi yang harus bersikap netral,” tambah Budi Arie dengan penuh keyakinan.

Gerakan nasional jutaan relawan dukung Joko Widodo, sebelumnya mengklaim akan menggelar ceramah di masjid-masjid untuk menepis isu miring seputar Presiden Joko Widodo. “Yang pasti ustaznya nasionalis dan benar-benar paham agama,” kata koordinatornya, Sylver Matutina, pemimpin Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Joko Widodo di Jakarta.

Ide ini menimbulkan reaksi keras, salah satunya Kapitra Ampera -seorang pengacara sekaligus koordinator Tim Pembela Umat, yang selama ini terlibat membela sejumlah tokoh Islam tertentu dalam sejumlah kasus hukum.

“Bagaimana mungkin kita memisahkan Islam dari politik, karena kekuasaan itu domainnya politik, dan kekuasaan menentukan kesejahteraan manusia,” jelasnya.

Namun tentu saja, konsep politik dalam Islam itu, misalnya, tidak membuka aib orang lain atau memfitnah orang lain, hal tersebut diakui oeh Kapitra. Ia tak memungkiri adanya masjid yang digunakan para penceramahnya untuk memfitnah dan memecah untuk kepentingan politik.

Sumber informasi: http://www.bbc.com/indonesia/indonesia-43870331

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: