Budi Arie Setiadi: Data dan Fakta yang Bicara!

Menanggapi fitnah yang dilontarkan oleh SBY bahwa data kemiskinan di Indonesia mencapai 100 juta jiwa, Budi Arie Setiadi menyatakan tidak ingin berpusing-pusing dalam debat kusir yang tak berguna.

Pernyataannya singkat saja, “Data dan Fakyat yang Bicara!”

Memang jika dilihat dari data, BPS sudah menyatakan bahwa angka kemiskinan sudah turun hingga 9,28% alias single digit. Hal ini bisa diartikan bahwa saat ini jumlah penduduk miskin adalah 25,9 juta orang.

Sementara sebelumnya SBY mengklaim bahwa saat ini ada 100 juta penduduk jiwa yang miskin. Lebih ngawur lagi, ia menuding bahwa Jokowi tak sanggup menandingi dirinya yang mampu menurunkan kemiskinan 6% selama dua periode, sementara Jokowi hanya mampu tekan kemiskinan 1% selama 3 tahun.

“Pemerintahan SBY-JK dan SBY-Boediono (10 tahun) berhasil turunkan kemiskinan sebesar 6%. Ini kami capai dengan program pro-rakyat yang masif,” cuitnya Rabu (1/8/2018).

Sayangnya data BPS mengatakan hal yang bertolak belakang dengan pernyataan SBY, jika dibandingkan apple to apple selama SBY menjabat di awal pemerintahannya, justru kemiskinan sempat meningkat, lalu baru turun kemudian. Sementara Jokowi mampu secara stabil menurunkan angka kemiskinan dari tahun ke tahun pemerintahannya.

Silakan perhatikan data berikut ini:

 

kemiskinan

Maka tepat sekali komentar Budi Arie Setiadi, biarkan saja data yang berbicara!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

Up ↑

%d bloggers like this: